Jumat, 08 Juni 2012

CONTOH PIDATO


PIDATO SAMBUTAN PADA HARI PRAMUKA 14 AGUSTUS
Assalamu’alaikum wr.wb
Adik-adik pramuka yang kami cintai!
Dengan memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini, tanggal 14 Agustus tahun…..kalian bersama dapat melangsungkan ualng tahun yang ke…untuk itu kakak “sampaikan selamat berulang tahun” semoga organisasi pramuka kita tetap terjaya di tanah air.
Selain daripada itu, perkenangkanlah pada kesempatan ini kakak menyampaikan pesan-pesan tentang perlunya kalian mengahyati tujuan dari pada gerakan pramuka, yang diantaranya adalah:
   “Membentuk lascar dan martabat agar kelak menjadi manusia bangsa Indonesia yang berkepribadian dan berpancasila
Tinggi mental, moral, budi pekerti dan keyakinan agamanya masing-masing.
Tinggi kecerdasan dan keterampilan.
Kuat, serta sehat fisiknya”.
            Adik-adik pramuka yang kami cintai!
Untuk membangkitkan diri terutama dalam membangun disegala bidang, kakak yakin bahwa kalian tentu akan mampu dan berhasil dalam menerima tongkat estavet atau ahli generasi, yakni menggantikan generasi tua di dalam memikul tugas bangsa. Itu semua pasti akan kalian raih, asal kalian selalu membekali diri atas hal-hal tentang tujuan dari pada gerakan pramuka, seperti yang telah kami sebutkan di atas.
            Demikianlah yang dapat kakak sampaikan, dan kesemuanya itu dimaksudkan untuk membuat kalian sebagai pengabdi yang berada dalam gugusan terdepan dalam masa pembangunan dewasa ini. Mari kita bersama-sama song-song masa depan yang penuh persiapan dan tawakal.           
            Harapan kami semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua, Amin.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar